Friday, January 28, 2011

Tips Atasi Hp Error di OS Symbian


Lanjutan pada postingan sebelumnya "Tips cepat mengatasi Hp lemot Error dan hank", kali ini Irfan Blog akan membahas cara mengatasi permasalahan Hp di OS Symbian.

Type hape ini mayoriyas diusung oleh Nokia, mulai generasi WD2 atau hape-hape layar lebar dan mendukung memori MMC seperti 6600, 3230. Solusi mudahnya, jika pada tombol terdapat tombol menu maka bisa dipastikan bertipe Symbian. Jika tidak, maka menggunakan java.

Solusi untuk hape ini bisa dilakukan secara manual, yaiutu hard format atau disebut "formt 3 jari". caranya dengan menekan secara bersamaan tombol * + 3 + yes/Ok/send serta tekan tombol on/off.

Untuk hape generasi WD2, akan muncul tulilsan formating dan untuk tipe baru seperti N70, akan muncul pilihan negara atau region. Tunggu hingga proses selesai lewat munculnya pesan insert simcard di layar.

Jika hape masih bisa diakses sampai menu utama, bisa digunakan soft format. Caranya ketik *#7370#. Maka otomatis akan muncul konfirmasi dan perintah memasukan PIN. lalu pilih Ok maka hape akan restart. namun perlu dicatat, proses perbaikan diatas menyebabkan data phonebook, sms dan semua data akan hilang. Hape akan berada dalam kondisi seperti keluar dari parik atau seperti baru kembali.


Semoga bermanfaat.



Baca juga artikel menarik lainnya :
-------------------------------------------------------------



Software Yang layak Sobat coba :

Tips Atasi Hp OS Symbian, Do You Like this post ... ?
-----------------------------------------------------------------

-----------------------------------------------------------------



Blogger Indonesia

Zawa Hello Ramadhan

1 comments:

andreas said...

nice info, terimakasih
solder hp

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak Sobat, dengan memberikan komentar. Trimakasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting