Friday, January 28, 2011

BlackBerry PlayBook Tablet PC


Masih seputar Tablet PC, kali ini Irfan Blog akan mereview Tablet PC keluaran BlackBerry. Dalam Acara DEVCON Asia ( Developer Conference Asia ), dimana terus terang Irfan blog tidak hadir ... hehehe......yang diselenggarakan tanggal 13-14 Januari kemarin sempat dipamerkan Tablet PC keluaran BlackBerry bernama BlackBerrry PlayBook. Ini adalah tablet keluaran pertama RIM, untuk pertama kalinya di Asia.

Menurut para petinggi RIM, Tablet PC keluaran BlackBerry ini bukan versi vfnal, artinya besar kemungkinan bahwa versi yang keluar nanti akan ada tambahan atau pengurangan fitur. Saya sendiri masih bingung, ini berarti masih dalam proses uji coba atau gimana nich ... ? Atau kita yang suruh nyoba trus nanti bug bug yang di dapat akan di perbaiki, atau gimana ? kalau demikian tentunya harga yang harus ditebus seharusnya miring, benar begitu khan Sobat... ? Ngarep kali ...... :)

Masalah prosesor sudah kuat, menggunakan prosesor Dual core plus RAM 1 Gb. kemampuan multitasking juga boleh dikatakan berjalan lancar dan mulus saat diujicobakan untuk memutar beberapa video, sound Mp3.

Layar dengan lebar 7 inch beresolusi 1024 x 600 dpidi tablet dirasa sudah tajam dan jelas. Ketebalan body kurang dari setengah inch.

Menuju arah kamera, ada dua kamera di PlayBook. Ada kamera utama di bagian belakang beresolusi 5 MP, sedangkan kamera depan yang lebih banyak difungsikan untuk video call beresolusi 3 MP. Format video dengan dukuangan h264, WMV, Divx dan MPEG. Colokan output videonya menggunakan mini HDMI yang mendampingi port micro USB.

Dari sekian fitur yang ditonjolkan ada satu kelemahan dari PlayBook ini, yaitu tidak mampu untuk melakukan panggilan atau bertelepon ria.

Lalu kapan PlayBook ini akan dirilis di Indonesia? Menurut beritaakan hadir di kuartal 3 untuk luar AS dan kuartal 1 untuk AS.

Masalah harga diperkirakan tembus di kisaran $ 500 AS. Jadi bagi Sobat yang pengen memiliki Blackberry Playbook ini bisa nabung dari sekarang.


Video Youtube.



Semoga bermanfaat.



Baca juga artikel menarik lainnya :
-------------------------------------------------------------



Software Yang layak Sobat coba :

BlackBerry PlayBook, Do You Like this post ... ?
-----------------------------------------------------------------

-----------------------------------------------------------------






Zawa Hello Ramadhan

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak Sobat, dengan memberikan komentar. Trimakasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting