Wednesday, January 12, 2011

Alexa di Awal tahun 2011


Sudah sepekan lamanya awal tahun 2011 ini berjalan. Di awal tahun ini Irfan Blog berupaya melakukan perubahan postingan menjadi lebih menarik, mendidik dan tentunya tetap simpel dan sederhana.Dari segi template tidak ada perubahan, tetap seperti tahun 2010. Padahal banyak yang mengatakan template Irfan Blog begitu polos dan tidak ada pernak pernik yang meriah. Memang, untuk urusan template memang saya biarkan begitu, khan sesuai dengan judulnya http://simpel-sederhana.blogspot.com/ jadi ya... saya pertahankan saja template jadul ini, but I Like This dan semoga pengunjung setia Irfan Blog pun bisa menikmati jadulnya template ini.

So... apa yang berubah... ?
Kalu dilihat dari segi postingan kayaknya masih biasa saja, tetap bertumpu pada original posting. Untuk awal tahun 2011 ini hampir semua postingan di bulan Januari 2011 diupayakan adalah original posting. Disamping itu berkat dukungan Sobat semua Irfan Blog rata-rata ada 150 - 250 pengunjung dengan 250 -375 page view. Widget untuk yang sedang online juga ditambahkan biar diketahui berapa banyak pengunjung yang sedang online di Irfan Blog.


Ada rasa kepuasan tersendiri dengan original postingan ini, walaupun ide didapat dari blogwalking ataupun ide yang sempat terpikirkan sesaat. Justru ide yang terlintas sesaat itu harus di realiasikan di tulisan blog seperti yang selama ini Irfan Blog lakukan.



Untuk Alexa bagaimana ... ?

Tercatat bahwa perkembangan Rank Alexa sudah mulai kompetitif. Hal ini bisa terlihat dari hasil rank Alexa harian yang hanya turun beberapa ribu saja per hari.
Di akhir Penutupan Desember 2010 kemarin Alexa tembus 744.774 untuk global, sedang untul lokal tembus 7.100-an. Sebenarnya sudah puas dengan rank Alexa di bawah sejuta. Tapi perjuangan masih panjang untuk mendapatkan Alexa terbaik.






Untuk sepekan di awal Januari 2011 ini Alexa Rank juga mengalami kemajuan penurunan walaupun tidak terlalu banyak. Di tanggal 12 januari ini Alexa Rank tembus 641 rb untuk Global dan 7.000 untuk lokal Indonesia. Jadi selama 12 hari ini Alexa Irfan Blog sudah menyingkirkan 100 rb web untuk global. Tentunya ini di dukung oleh original post dan selalu update blog secara kontinyu.

Target Irfan Blog, kalau bisa pada akhir bulan Januari bisa nembus di angka 500-an ribu global. Dan Irfan Blog sadar bahwa persaingan di Alexa Rank sudah sangat ketat dan berat. Minta dukungan Rekan dan Sobat semua agar Irfan Blog bisa semakin baik. Okley .... :)





Semoga bermanfaat.


Baca juga artikel menarik lainnya :
-------------------------------------------------------------


Alexa di Awal tahun 2011, Do You Like this post ... ?
--------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------





Zawa Hello Ramadhan

5 comments:

Kamar Cewek said...

Terimakasih, artikel ini sangat membatu saya dalam belajar blogging, kalau anda tidak keberatan sudilah kiranya mampir di blog saya guna memberikan sedikit masukan. Kamar Cewek

Irfan Ludvi Astanto said...

@ kamar cewek : ya makasih kunjungannya ....
saya sdh berkunjung ke blog kamar cewek, nice posting di kamar cewek ...

Antoni Wijaya said...

mas,,,mao nanya ni...
rank alexa gw koq gk nongol2 y?
tu penyebab na ap y?
w search digoogle gw liat toolbar dipojok kiri bawah ditulis unvailable....
maksud na apaan?
mohon pencerahannya...soalnya masih newbi ni..

Irfan Ludvi Astanto said...

@ Antony : coba sabar untuk beberapa minggu ke depan,... biasanya laexa akan nongol 2-3 mg ke depan, terus perbanyak postingan original dan masukan ke engine search google biar ke indek...

meizoel said...

kasus ane sama ke agan anthony
T_T

alexa n google jeblok
soalnya baru 3 hari di publish

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak Sobat, dengan memberikan komentar. Trimakasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting