Tuesday, January 4, 2011

Sikat Lidah, Pentingkah ... ?


Apakah Sobat sudah pernah mengalami bau mulut dan lidah tersa tidak nyaman...?, itu pertanda Sobat sedang bermasalah dengan rongga mulut.

Alternatif untuk mengatasi bau mulut biasanya dengan menyikat gigi saja. Menurut saya menyikat gigi hanya membersihkan permukaan gigi luar saja, padahal di lidah "bersarang" banyak kuman-kuman yang tertahan di pori-pori lidah. Bila banyak kuman-kuman yang menumpuk di lidah, maka bau mulutpun tak terelakan lagi.



Beberapa dari kita mengatasi bau mulut dengan kumur-kumur larutan penyegar nafas. Menurut saya dan telah membaca di label komposisi, sebagian besar obat kumur-kumur tersebut mengandung alkohol dan sejenisnya. Pengalaman saya menggunakan obat kumur, menyebabkan permukaan mulut menjadi kering dan tidak nyaman.


Jadi sebaiknya, setelah gosok gigi, budayakan diakhiri dengan sikat lidah. Saya pribadi juga menerapkan metode sikat lidah ini dan memamng terbukti rongga mulut jadi bersih dan kesat ..ciele.....tapi suer bener loh, so..makannya Sobat semua janganlah mals dan ragu lagi dengan budaya sikat lidah.

Terus, sikat lidah pake apa...?, kalo saya pribadi sich pake sendok makan saja, disamping mudah dapatnya dan tentunya banyak tuch di dapur. Tapi kalau pengen yang standard dan pabrikan bisa di coba tuch sikat khusus lidah yang banyak di jual di supermarket. Ada juga loh sikat gigi yang berfungsi juga untuk sikat lidah.


Semoga bermanfaat.



Salam tawa penuh pesona bebas bau mulut .... hehehehe... :)




Baca juga artikel menarik lainnya :
-------------------------------------------




Sikat Lidah, Pentingkah, Do You Like this post ... ?
---------------------------------------------------------------------

---------------------------------------------------------------------



Semoga bermanfaat




Zawa Hello Ramadhan

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak Sobat, dengan memberikan komentar. Trimakasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting