Saturday, December 18, 2010

Makan Malam Gratis, Kok bisa ... ?



Sudah lama tidak ajak jalan-jalan sore bareng keluarga. Walaupun sore ini cuaca mendung dan sebenarnya badan juga capek habis kerja, tapi hasrat untuk ngajak jalan-jalan cukup tinggi. Begitu semua sudah mandi langsung cabut ... ... :)

Tepat pukul 16.15 kami meluncur menuju Malioboro, salah satu tempat favorit kami menikmati suasana kota Jogjakarta. Perjalanan lumayan padat lancar diiringi gerimis kecil.

Sudah lama juga aku tidak beli kaos atau baju baru, kayaknya lebaran sept. 2010 pun tidak beli baju baru. Jalan-jalan sore kali ini sambil beli kaos buat aku.

Seperti biasa baju aku pilih dan langsung pilih dengan ukuran "L" alias Large bukan Luas loh ... hehehe :). Setelah puas dengan pilihan baju dan kaos acara kami lanjutkan dengan sholat maghrib.

Kami biasanya pilih tempat Sholat dengan sekalian makan. Ada beberapa tempat favorit kami yang biasa makan dan sekalian sholat plus istirahat dengan iringan musik ( kadang juga ada music live ).

Hujan masih mengguyur ringan, tiba kami di sebuah rumah makan, kami langsung di sambut oleh si tukan parkir lengkap dengan seragam dinasnya dan jas hujannya. Kebetulan si Kecil Nazwa tertidur lelap pulang dari jalan-jalan di Mall beli kaos dan baju tadi.

Satu per satu kami gantian dipandu oleh si tukang parkir dengan payungnya. Karena kebetulan Si Kecil Nazwa bobok, maka kami pesan tempat ektra, yaitu ektra room family lengkap dengan sofanya. Kursi sofa yang panjang ini kami gunakan untuk menidurkan si kecil Nazwa.

Istriku milih milih menu makanan, dan tak lama pula makanan pesenan datang. menu favorit saya adalah "The nasi Goreng" plus minum "coklat panas". Setelah kami menyelesaikan makanan dan sekalian sholat maghrib, kami bergegas pulang.




Sampai kasir, istriku bingung karena tagihan untuk meja reservasi family room no 17 gak ada bonnya. Aku juga sempat ke tempat kasir sambil gendong Nazwa yang masih tertidur pulas, saya tanyakan ke mbak kasir : " Mbak kami sudah selesai dan minta tagihan untuk room 17,.. ?
Penjaga kasir : maaf Pak, tagihan bapak sudah tidak ada dan sudah beres...

Kami berdua sempat bingung untuk beberapa saat, tak lama kemudian datanglah seorang pria menghampiri kami. Kami terkejut, ternyata si pria ini pengelola rumah makan ini sekaligus teman kami waktu kuliah dulu.

Sudah lama sekali kami tidak jumpa dengan teman kuliah sekaligus pengelola rumah makan ini. Akhirnya kami ngobrol sebentar dan tetap saja makan malam kali ini GRATIS. Alhamdulillah....Hehehe....

Diperjalanan pulang diiringi hujan kecil kami sempatkan ngobrol dengan istri tentang ketemuan dengan teman kuliah dulu. Rasanya kayak baru kemarin kita kuliah,... padahal sudah 10 tahun lebih kita tidak bertemu.


===============

Makasih Sahabatku.
===============


Kesimpulan :

"Pertemuan dengan sahabat yang telah lama berpisah, mampu membangkitkan memori terlempar ke masa silam, saat-saat bersama.
Dan mampu menghilangkan kepenatan dan tekanan-tekanan rutinitas kehidupan kita."




Semoga bermanfaat.



Baca juga artikel menarik lainnya:
========================



Zawa Hello Ramadhan

2 comments:

Anonymous said...

kwkwkwkwkwkw.....rumah makan mana dunkss ikutttt..

Irfan Ludvi Astanto said...

@ Ada dech ,...:)
kalo saya sebutkan disini iklan dunks .. :)

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak Sobat, dengan memberikan komentar. Trimakasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting