Saturday, September 26, 2009

Klenik Pengasihan

Entah mengapa, tiba2 ada ide nulis bahasan tentang klenik pengasihan ini. Mungkin sobat udah banyak yang tahu apa itu klenik dan apa itu pengasihan. Kalo githu kasih masukan ya, soalnya buta nich yg beginian,... dan Alhamdulillah smg kita jangan PERNAH dekat dekat dengannya.
Setelah jalan jalan bentar di Mbah Google nemu deh beberapa tulisan yg bisa bermanfaat buat kita semua tentang Klenik dan Pengasihan.

“Jauhilah tujuh perkara yang akan membinasakan.” Para shahabat bertanya: “Apa itu?” Beliau bersabda: “Syirik kepada Allah, sihir, membunuh jiwa tanpa alasan yang haq, makan riba, memakan harta anak yatim, lari dari medan perang, dan menuduh orang-orang yang beriman yang menjaga diri dari lalai.” (HR Bukhari dan Muslim)

Ibnu Qudamah Al-Maqdisi mengatakan, Sihir adalah ikatan-ikatan, jampi-jampi, perkataan yang dilontarkan secara lisan maupun tulisan, atau melakukan sesuatu yang mempengaruhi badan, hati atau akal orang yang terkena sihir tanpa berinteraksi langsung dengannya. Sihir ini mempunyai hakikat, diantaranya ada yang bisa mematikan, membuat sakit, membuat seorang suami tidak dapat mencampuri istrinya atau memisahkan pasangan suami istri, atau membuat salah satu pihak membenci lainnya atau membuat kedua belah pihak saling mencintainya. (Al-Mughni, (X/104).


Bermain-main dengan sihir bisa membuat pelakukanya kafir, dan datang kepada dukun atau sejenisnya juga bisa membuat kita masuk kedalam dosa besar syirik (menyekutukan Allah).

Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh setan-setan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya setan-setanlah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.” (Al-Baqarah: 102)

Kalau mau menarik hati manusia, lebih baik datang langsung kepada Dzat Pemilik Hati manusia yaitu Allah. Banyak-banyak berwudhu dan istiqamah shalat Tahajjud, Insya Allah ngga perlu pakai susuk...muka pasti kelihatan adem dan kinclong Very Happy

Malah ada yg berpendapat make ilmu....*pengasihan*/pelet*......itu tidak akan berguna selamanya,sebab ilmu itu(pengasihan/mahabbah) harus selalu di update supaya tidak luntur....

Daripada meng-Update terus...(makan biaya,makan waktu,makan tenaga) lebih baik dengan cara yang benar dan TERHORMAT.

Smoga Allah Yang Maha Pengampun mengampuni dosa-dosa kita dan kita dikumpulkan kedalam golongan hamba-hamba Nya yang beruntung. amin.






1 comments:

iwanpraz said...

betul itu, minta ijin copas yaa...

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak Sobat, dengan memberikan komentar. Trimakasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting