Tuesday, February 22, 2011

Perpanjangan SIM di Amplas Jogja

Sudah 2 kali saya memanfaatkan SIM CORNER di Amplas Jogja. Yang pertama tahun 2010 perpanjangan SIM C dan untuk tahun 2011 ini gantian SIM A yang wajib diperpanjang.

Setidaknya ada 2 alasan mengapa saya memilih SIM Corner ini :
  • Tempatnya yang menyatu dengan pusat perbelanjaan, sekalian dech jalan-jalan.
  • Tempatnya bersih dan adem lagi.
  • Proses relatif singkat dan cepat ( asal Sobat mau berangkat pagi dan ambil formulirnya )




Yang diperlu dipersiapkan sebelum pergi ke sana adalah :
  1. Foto copy KTP yang masih berlaku.
  2. Foto copy SIM yang akan diperpanjang.
  3. Siapkan juga SIM Aslinya dan KTP aslinya.
  4. Bayar cek kesehatan Rp. 30.000 dan untuk SIM C ( 75.000 ) dan SIM A ( 80.000 ).
  5. Bawa juga makanan dan minuman kecil siapa tahu haus dan lapar saat antre.

Adapun jadwal pelayanan SIM :

hari Senin untuk masyarakat Kota Yogyakarta,
hari Selasa dan Sabtu untuk wilayah masyarakat Sleman,
hari Rabu untuk wilayah masyarakat Bantul,
hari Kamis untuk wilayah masyarakat Kulon Progo,
dan Hari Jum’at pelayanan untuk wilayah daerah Gunung Kidul.

Pelayanan saya kira sudah baik dan cepat. Disediakan juga tempat duduk yang nyaman, tempat nulis plus bangkunya. Dan terlihat di pojok disediakan softdrink dan colldrink.

Saya saja datang jam 09.45 Wib, trus ambil formulir dan langsung jadi sekitar jam 11.00-an. Jadi hanya butuh waktu 1 jaman. Tapi yang perlu diiingat adalah ambil formulir trus diisi dengan lengkap dan cepat, sehingga akan memepercepat kita di proses.


Semoga bermanfaat.


Zawa Hello Ramadhan

6 comments:

filan said...

Wah...enak banget tuh, Coba di kota Lamongan ada SIM Corner. Pasti seneng aku, gak perlu mengumpulkan mud duu kalo mau pengurusan SIM. HM..tahu sendiri kan lingkungan Polres.

Anonymous said...

tutupnya sampe jam berapa ya disana ? malam buka ngga?

Anonymous said...

Wahh...Nice info bgt ni, Thx

Lets Get Abid said...

wah,, makasih infonya kang..
kalo terlambat perpanjang bayarnya berapa ya?

sy paling lmbt hari ini (minggu) dan setelah baca blog kang ternyata jadwal SIM utk Bantul hari Rabu ya?
yah tambah nelat..

oh iy itu letaknya di Amplas bagian mananya ya?

bambang said...

untuk 2012 yang bulan ini dimana ya..ada perpanjangan SIm secara ONLINE

Anonymous said...

maaf

perpanjang SIM ini khusus bagi warga jogja aja ya?
jika pelajar luar jogja itu bagaimna??

mohon balasannya

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak Sobat, dengan memberikan komentar. Trimakasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting